Banner sumsel

Terkait Pemanggilan Pemain Manajemen SFC minta PSSI Mengindahkan Etika

PALEMBANG,koranindonesia.id-Manajer tim SFC Ucok Hidayat menyesalkan sikap PSSI yang terkesan tidak mengindahkan etika, dalam melakukan pemanggilan terhadap terhadap pemain sayap kanan tim Laskar Wong Kito, Marckho Sandy Meraudje. Tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan manajemen klub dan langsung menghubungi pemain yang bersangkutan.  Marckho rencana  mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia senior, dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Menurut Ucok, selama ini pihaknya tidak pernah menghalang-halangi pemain untuk memperkuat timnas dan bahkan selalu memberikan dukungan penuh kepada PSSI. Karena hal itu merupakan kewajiban dan hak dari setiap pemain, untuk turut serta membela nama bangsa dan negara.

“Semestinya, sebelum melakukan pemanggilan terhadap pemain untuk bergabung dengan timnas. PSSI terlebih dahulu berkoordinasi dengan klub dan tidak langsung menghubungi pemain,”kata Ucok, dihubungi Sabtu (13/10/2018).

Rencana pemanggilan terhadap Marckho dilakukan PSSI, setelah sebelumnya secara resmi memulangkan Esteban Vizcarra usai laga ujicoba melawal Myanmar.

Sementara  Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan, bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan resmi dari PSSI, terkait rencana pemanggilan terhadap Marckho

“Sampai saat ini kami  belum menerima suratnya, tapi kabar mengenai pemanggilan Marckho sudah beredar luas,”tutupnya. (frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.