Bhintan Shalawat

Terkait Kasus Bidan Y, Penyidik Masih Tunggu Hasil Visum

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Belum terungkapnya kasus pencurian dan kekerasan (Curas) disertai pemerkosaan terhadap Bidan Y, menjadi PR besar bagi Polda Sumatera Selatan. Hingga kini penyidik  terus bekerja keras mengumpulkan bukti, saksi dan petunjuk lain untuk pengembangan kasus tersebut, sambil  menunggu hasil visum keluar,  Minggu (24/2/2019).

“Kami dari kepolisian sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Bidan Y. Kita turunkan laboratorium forensik, untuk mengungkapnya, investigasi pengelolaan secara asumsi tidak ada pemerkosaan, namun kami tetap berasumsi dari langkah-langkah, kami juga di bangun sebuah hipotesis apakah betul peristiwa yang dilaporkan pemerkosaan itu,” papar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, kepada awak media.

Disinggung kapan keluar hasil visum, Zulkarnain belum bisa memastikan.

“Hasil visum belum keluar. Kita juga masih menunggu. Memang terjadi dua versi, satu menjelaskan pemerkosaan namun dari lab kita dan ilmiahnya tidak ada mengarah kesana. Meskipun demikian, tetap kita akan tindaklanjuti dan mencari kebenarannya,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bidan desa berinisial Y, bertugas di Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mengaku dirampok dan diperkosa lima pelaku yang tidak dikenal dengan cara mencongkel jendela samping, yang lokasinya berada di sisi jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir kilometer 13 pada Selasa (19/2/2019).(fhy)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.