Bhintan Shalawat

Terkait Hasil Google Trends, Pengamat : Kubu Prabowo Harus Lakukan Ini

JAKARTA,koranindonesia.id- Popularitas Capres nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma”ruf Amin di Google Trends selama masa awal kampanye terbuka untuk periode satu hari terakhir, terhitung sejak Minggu (24/3/2019) pukul 14.36 WIB, hingga Senin (25/3/20190 pukul 14.36 WIB, merosot hingga 30,62%. Sementara Capres nomor urut 02 meroket hingga 69,38%.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Adi Prayitno mengatakan, dalam banyak hal, Prabowo Subianto merajai trend di Media Sosial (Medsos). Polling di google kerap unggul dari Paslon Capres nomor urut 01.

“Mestinya ini jadi modal positif Prabowo untuk menang. Problemnya, kekuatan di udara (Medsos dan Google) itu belum bisa diterjemahkan di darat oleh orang Prabowo,” ujar Adi saat dihubungi, Kamis (28/3/2019).

Pengamat Politik berdarah Madura ini pun, menegaskan bahwa Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memang sangat potensial meraup suara terbanyak, di sejumlah daerah. Seperti, Jakarta Barat (Jakbar),  Jakarta Pusat (Jakpus), Banten, Sumatera dan Madura.

“Prabowo unggul signifikan di sejumlah daerah, seperti yang saya sebutkan tadi. Tapi agak susah unggul di daerah lain, karena basis 01. Paling mungkin yang dilakukan prabowo memangkas jarak elektabilitas di daerah-daerah yang kalah biar tak terlampau berat mengatrolnya di daerah lain yang Prabowo menang,” tegasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.