Terjun dari Perahu Jukung, Nixon Hanyut dan Tenggelam di Sungai Musi

PALEMBANG,koranindonesia.id- Diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atas perahu jukung. Nixon Septa Pratama (28) warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim ini hanyut dan tenggelam di Sungai Musi.

Diketahui korban melakukannya saat perahu jukung bersandar di kawasan Kelurahan 35 Ilir, tepatnya tak jauh dari lokasi proyek jembatan Musi IV, Kecamatan IB II Palembang, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Ketika itu, Nixon yang sedang dalam keadaan sakit membuka jendela perahu. Bibi korban Gusti Maryani (30) sempat bertanya kepadanya perihal membuka jendela, korban hanya menjawab kalau dirinya ingin muntah.

Tak lama berselang, korban langsung terjun ke Sungai Musi melalui jendela perahu yang dibukanya. Nixon pun hanyut dan tenggelam, hingga saat ini Tim Basarnas Kota Palembang masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

“Kita fokuskan pencarian dari titik awal tenggelam mengarah ke utara hingga radius sejauh 2 kilometer dan hasilnya korban belum berhasil kita temukan,” jelas Humas Basarnas Kota Palembang Taufan ketika diminta konfirmasi.

Ia menyebutkan, pencarian terpaksa dihentikan lantaran waktu yang tidak memungkinkan lagi untuk mencari korban. “Besok (Senin, 19/3/2018) pagi akan kita lanjutkan kembali proses pencarian korban,” jelasnya.

Untuk proses pencarian sendiri, lanjut Taufan, pihaknya menerjunkan satu tim pencari, dibantu anggota Pos Pol Sandar 35 Ilir, Dishub Kota Palembang dan warga sekitar. “Mohon bantu doanya agar cepat ditemukan,,” pungkasnya. (ard/dp)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.