Terjerat Hukum, KPK Hentikan Kolaborasi Lagu dengan Crazy Rich Indra Kent

JAKARTA, korannindonesia.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan kolaborasi publikasi  lagu dengan Crazy Rich Indra Kenz yang terjerat kasus pidana di Kepolisian.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, penghentian publikasi lagu hasil kolaborasi dengan Indra Kenz sebagai komitmen KPK terhadap pencegahan tindak pidana rasuah.

Argumentasi KPK, dikatakan Ali sebagai upaya menindaklanjuti adanya kampanye lagu antikorupsi yang diciptakan oleh pihak yang diduga justru melakukan perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai antikorupsi sebagaimana terkandung dalam lagu tersebut.

“KPK mengambil langkah lanjutan dengan menghentikan publikasi atas lagu ini di medium-medium komunikasi publik KPK. Hal itu sebagai pesan bagi kita semua, agar senantiasa memegang teguh sikap antikorupsi,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa  (15/3) malam.

Ali menegaskan, KPK menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berlangsung terhadap pencipta lagu antikorupsi oleh Indra Kenz dengan dugaan penipuan.

Meski demikian, Ali Fikri memastikan bahwa kedepan KPK tetap berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dan mengajak pihak-pihak lainnya.

Ditambahkan Ali Fikri, siapapun dan apapun profesinya, bisa berpartisipasi dalam berbagai upaya pemberantasan korupsi.

“Jangan pernah lelah, mari kita terus tularkan sikap antikorupsi kepada lingkungan sekitar, untuk mewujudkan cita luhur, budaya antikorupsi,” pungkas Ali.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.