Terjatuh dari Motor, Jambret Tak Berkutik Dikepung Warga

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Terjatuh dari sepeda motor usai melancarkan aksi jambret, Riki Oktariansyah (17) tak berkutik dikepung warga di Jalan Prima, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, Senin (18/11/2019).

Warga Jalan Bungaran V, Lorong Baru, Kecamatan Jakabaring Palembang ini tertinggal rekannya usai menjambret tas milik pelajar bernama M Dhafa (14) saat berjalan kaki melintas di lokasi kejadian.

Tiba-tiba datang dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario, namun sebelum berhasil kabur, korban menahan motor pelaku sambil berteriak, warga yang mendengar langsung berdatangan dan saat itu tersangka Riki terjatuh dari motor.

Selanjutnya setelah diamankan warga, pelaku diserahkan ke pihak yang berwajib bersama korban untuk membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Salah satu dari pelaku menarik tas dan saya langsung berteriak minta tolong, sambil menahan motor mereka, hingga saya terluka karena sempat terseret,” ucap korban saat membuat laporan.

Sedangkan tersangka Riki mengaku jika aksi tersebut ia lakukan bersama rekannya yang berhasil melarikan diri. “Saya terpaksa melakukannya karena tidak ada uang buat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar pria pengangguran ini.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT AKP Heri membenarkan pihaknya menerima laporan dan serahan terduga pelaku jambret dari warga dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.