Banner pemprov juni

Terjaring OTT, Bupati Penajam Paser Utara Jalani Pemeriksaan di KPK

JAKARTA, koranindonesia.id – Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur Mas’ud yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK  bersama dengan 6 orang lainnya sedang menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ketujuh orang tersebut telah dibawa ke Gedung KPK setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu sore (12/1).

“Yang ada di Gedung KPK ini yang diamankan di Jakarta, ada sekitar tujuh orang yang diamankan di Jakarta,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, kata Ali, orang yang ditangkap lainnya dilakukan pemeriksaan di Mapolda Kaltim di Balikpapan.

Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan bahwa tim OTT KPK berhasil mengamankan 11 orang, termasuk Bupati Abdul Gafur Mas’ud yang dilakukan di Jakarta dan Penajam Paser Utara, Kaltim.

“Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK,” kata Firli, Kamis (14/1/2022).
Hingga saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan. KPK mempunyai waktu 24 jam setelah penangkapan untuk menentukan nasib para pihak yang diamankan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.