Terima Laporan Kubah Masjid Agung Bocor, Gubernur Minta Perusahaan Bantu Perbaikan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru, menerima audensi Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Kgs H Ahmad Sarnubi, Kamis (14/2/2019) yang menyampaikan sejumlah program pembangunan Masjid Agung yang tengah berlangsung dan mendesak dilakukan.

Dalam audensinya Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Kgs H Ahmad Sarnubi menyampaikan, ada kekurangan dana untuk perbaikan kubah Masjid Agung yang rusak. Sehingga, seringkali terjadi kebocoran di saat musim penghujan. Dan berimbas menggangu jamaah yang hendak melaksanakan ibadah di dalam masjid kebanggan warga Kota Palembang tersebut.

“Kami berharap pak Gubernur dapat memberikan bantuan dana, untuk perbaikan kubah masjid yang bocor. Yang diperkirakan dana yang dibutuhkan untuk perbaikan kubah  itu mencapai Rp1 mililar,” kata Kgs H Ahmad Sarnubi.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur langsung memberikan repon dan berjanji akan memberikan jalan keluar dengan cara meminta bantuan pada sejumlah perusahaan yang ada di Sumsel dalam bentuk CSR. Sebab, menurut Gubernur jika kerusakan pada kubah tidak segera dilakukan perbaikan, dikhawatirkan akan mengganggu kekhusyukan jamaah yang hendak beribadah.

“Saya akan mencoba meminta kerjasama PT Semen Baturaja, untuk membantu memperbaiki kerusakan kubah Masjid Agung yang bocor tersebut,” tandas Herman Deru.

Ikut hadir dalalam audensi kali ini Wakil Ketua Pembina Yayasan Masjid Agung DRS KH Mal An Abdullah, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung IR H RA Rachman Zeth. Bendahara Yayasan Masjid Agung RHA Sobrie SE serta Pengawas Yayasan Masjid Agung Ismail Akib dan Sekretariatan Masjid Agung Palembang Nuhdin Halim.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.