Banner sumsel

Terhirup Asap Saat Bakar Lahan, Petani di Banyuasin Tewas Terpanggang

BANYUASIN,koranindonesia.Id-Wirawijaya alias Jalal (75), petani asal Desa Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, ditemukan tewas terpanggang saat berada di kebunnya, Kamis (25/10/2018). Diduga, korban terhirup asap lalu tewas saat membakar lahan miliknya.

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri. Keluarga khawatir lantaran korban tak kunjung pulang sejak pamit untuk pergi ke kebun kemarin.

“Kami temukan sudah meninggal dunia, sudah terbakar,” ungkap menantu korban, Sadiman (40) di RS Bhayangkara Palembang, Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, Kapolsek Air Kumbang Iptu Apriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan kalau korban ditemukan tewas setelah keluarga melapor ke polisi. Petugas mendatangi lokasi dan membawa jenazah ke rumah sakit untuk keperluan visum.

“Korban diduga tewas kehabisan oksigen saat membakar lahan,” ujarnya.

Menurut dia, lahan milik korban yang terbakar dengan luas sekitar satu hektare persegi. Ketika membakar lahan untuk membuka kebun baru, api itu merambat kearah kebun milik warga sehingga korban berupaya memadamkannya.

“Mungkin karena sudah tua dan sendirian, korban gagal, dia justru terhirup asap, pingsan lalu tewas dan terbakar,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.