Banner sumsel

Terekam CCTV, Pencuri Motor Tumbang Diterjang Timah Panas

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Berusaha kabur saat disergap, Adam Malik (42) dipaksa tumbang dengan dua butir timah panas oleh anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (9/10/2019).

Adam merupakan satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat BG 1313 NU, di Kantor Tupperware Jalan R Soekamto, Kecamatan Kemuning, pada 26 September lalu. Namun aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Hingga akhirnya dengan bekal rekaman kamera pengawas tersebut, aparat kepolisian mulai melakukan penyelidikan dan saat keberadaanya diketahui langsung dilakukan penyergapan. Namun saat akan diamankan tak jauh dari rumahnya, di Desa Prajen, Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin, pelaku berupaya melarikan diri.

Sehingga oleh aparat kepolisian, pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dengan tembakan di kedua kakinya. Selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saat diamankan tersangka mengaku hanya diajak oleh Budi, orang yang beru dikenalnya saat berada di simpang Terminal Kayuagung Palju dan dari penjualan sepeda motor hasil curian sebesar Rp1.500.000, dirinya mendapat bagian Rp500.000.

“Tugas saya hanya memantau situasi, yang mengambil motor dan menjualnya itu Budi, tapi sekarang saya tidak tahu dia dimana,” ujar resedivis kasus pencurian rumah kosong ini sambil merintih menahan sakit akibat luka tembak yang diderita.

Sementara itu Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Yustan Alviani melalui Kasubidt III AKBP Yudhi Suharyadi didampingi Kompol Antoni Adhi mengatakan, tersangka diduga merupakan komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini kerap beraksi di Palembang.

“Setelah kita menerima laporan korban, kita langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian. Serta pelaku kita tindak dengan tegas karena mencoba kabur saat akan diamankan,” tandasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.