Banner Pemprov 17 Agustus

Terekam CCTV, Edi Kendor Dijebloskan ke Penjara

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Edi kendor (30), residivis kasus pencurian kembali harus merasakan dinginnya sel penjara, setelah ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (8/8).

Warga Jalan Yayasan 1, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II ini kembali dibekuk pihak yang berwajib setelah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena melakukan aksi pencurian di dua lokasi berbeda dan dari setiap aksi tersebut pelaku selalu terekam CCTV.

Pertama Edi membobol rumah korban Rizki di Jalan Prajurit Abdul Somat, Kecamatan IT II, pada 5 April lalu. Pelaku masuk dengan cara mencongkel kaca nako jendela depan rumah menggunakan alat obeng.

Kemudian pelaku kembali melancarkan aksi pencurian di rumah korban Puji di Jalan Kopral Sembayu, Kelurahan Sei Buah, Kcamatan IT II Palembang, pada 14 April.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Ginting mengatakan, penangkapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan kedua korban.

“Dari hasil penyelidikan, aksi pelaku terekam kamera CCTV di dua lokasi tersebut dan saat melancarkan aksinya, tersangka bersama temannya berinisial Y yang saat ini masih dalam pengejaran,” kata Ginting, Jumat (9/8/2019)..

Atas perbuatan tersebut, Ginting menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dalam keadaan memberatkan. “Saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif, karena diduga masih ada aksi kejahatan lain yang melibatkan tersangka,” tambahnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.