Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Terciduk Colong Buah Sawit, Tiga Warga Air Kumbang Diringkus

 

BANYUASIN, koranindonesia.id – Tiga warga Desa Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel yakni AW, KT dan SP ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Air Kumbang, Polres Banyuasin.

Ketiganya diringkus polisi, lantaran terlibat pencurian buah kelapa sawit sebanyak delapan ton di Perkebunan Sawit Koperasi Sumber Makmur Jaya, Desa Tirta Makmur, Senin (12/7/2021) sore.

Kapolsek Air Kumbang Iptu Disa Javer Suwarta Putra melalui Kanit Reskrim Aipda Mus mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat terkait adanya aksi pencurian.

Lalu, pihaknya pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tiga orang pelaku.

“Awalnya mereka ini mau mengklaim tanah, melihat ada sawit yang telah dipanen di atas tanah yang mereka klaim, lalu mereka mengambilnya,” ungkap Mus saat diwawancarai, Senin (2/8/2021) siang.

Selain ketiga pelaku, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan barang bukti delapan ton kelapa sawit yang mereka curi, mobil truk warna merah dengan nomor polisi BG 8353 LQ yang digunakan saat beraksi.

“Atas kejadian itu, pihak korban mengalami kerugian senilai Rp16 juta. Mereka bertiga sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan. Ketiganya akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.