Banner sumsel

Terbuai Janji Manis, Anggota Pol PP Tertipu Rp 266 Juta

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuasin, Asroni (36) menambah panjang barisan korban penipuan penerimaan Bintara Polri. Kali ini, uang tunai Rp 266 juta yang di transfer  via ATM Bank SumselBabel ke rekening Dina Syafitriani (40) melayang, sementara janji manis meloloskan adik korban menjadi polisi hanya tinggal janji belaka, Selasa (20/11/2018).

Terungkapnya kejadian ini, saat korban melaporkan Dina Syafitriani (40) warga Jalan Perunahan Bougenville Kelurahan 15 Ulu Jakabaring ke Mapolresta Palembang.

“Kejadiannya memang sudah lama pak. Dia janji dapat meloloskan adik saya masuk polisi. Sebagai syaratnya, saya harus mengirimkan uang yang totalnya Rp 266 juta. Setelah uang diterima, ternyata adik saya tidak lolos. Jelas, saya meminta pertanggung jawabannya dan dia bilang minta waktu untuk mengurusnya kembali,”  ujar korban yang berdomisili di Perumahan OPI Jakabaring ini kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Hari demi hari, waktu demi waktu terlewati. Pelaku terus saja menghindar dan sepertinya tidak mau bertanggung jawab.

“Sampai sekarang, jika ditanya selalu meminta waktu dan menghindar ketika kami menuntut uang kembali. Takut, terjadi hal yng tidak diinginkan, akhirnya saya putuskan untuk menempuh jalur hukum saja,” tukasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas, AKP Andi Haryadi masih terus melengkapi berkas perkara korban.

“Secepat mungkin berkasnya kita lengkapi untuk memanggil pelaku, guna di dengar keterangannya,” tandasnya. (fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.