Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tepis Rumor The Doctor, Andrea Dovizioso Gabung dengan Petronas Yamaha

JAKARTA, koranindonesia.id – Bos Petronas Yamaha Razlan Razali menepis rumor Andrea Dovizioso akan bergabung dengan timnya jelang MotoGP San Marino pada akhir pekan ini.

Rumor ini muncul seiring kabar Rossi akan memutuskan pensiun setelah berlangsungnya MotoGP 2020. Rossi disebut ingin pensiun karena beberapa hal, salah satunya performa YZR-M1 2020 yang tidak bertenaga musim ini.

Kabar soal Rossi merembet ke Dovizioso. Kompatriot Rossi itu dilaporkan akan berduet dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha pada musim depan.

Namun, kabar Dovizioso akan bergabung dengan Petronas langsung dibantah oleh Razlan. Ia memastikan Dovizioso tak masuk dalam rencana.

“Untuk meluruskan, kami tidak mempertimbangkan Dovi sama sekali untuk 2021,” tulis Razlan lewat laman Facebook pribadi, Rabu (9/9) seperti dikutip dari laman resmi MotoGP

Dovizioso sebelumnya memutuskan untuk meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Pembalap berusia 34 itu pun belum membuat keputusan tim yang akan diperkuatnya musim depan.

Dikabarkan Speedweek, Rossi ingin memberi kesempatan bagi Dovizioso untuk bergabung dengan Yamaha. Hal itu berarti Rossi tidak akan meramaikan persaingan di MotoGP musim depan.

Rossi sendiri belum membuat keputusan resmi terkait masa depannya setelah tak lagi bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021. Meski demikian, Rossi santer diberitakan akan jadi bagian Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Tempat Rossi di Monster Energy Yamaha akan diisi oleh Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis itu akan menemani Maverick Vinales pada MotoGP 2021.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.