Tentukan Program Prioritas Daerah, Muba Rancang RKPD Tahun 2023

 

SEKAYU,koranindonesia.id– Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan rapat pembahasan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muba Tahun 2023, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (22/3/2022).

 

Rapat dipimpin oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi. Dalam arahannya Sekda Muba mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses perencanaan dan penganggaran di Kabupaten Muba, dengan tujuan agar terwujudnya sinkronisasi dan sinergitas antar dokumen perencanaan.

 

“Untuk itu, sudah seharusnya kita saling mengingatkan mengenai pentingnya menentukan isu strategis, permasalahan, dan prioritas pembangunan Muba ditahun 2023. Penting juga untuk memperhatikan hal hal yang telah menjadi target agar RKPD yang nantinya ditentukan dapat lebih sinergis dan tepat,”ujarnya.

 

Diharapkan melalui rapat pembahasan rancangan awal Rencana

Kerja Pemerintah

Daerah (RKPD), dapat merumuskan dokumen perencanaan yang lebih akuntabel dan berkualitas dalam rangka mendukung pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Muba. “Saya minta kepada seluruh pihak terkait agar terus berkontribusi positif untuk mewujudkan visi-misi Muba Maju Berjaya,”ucapnya.

 

Sementara Plt Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto dalam paparannya menyampaikan, terdapat 4 Program Prioritas Daerah diantaranya, Meningkatkan pendapatan dan mengurangi beban masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan. Meningkatkan produktivitas dan hilirisasi komoditas unggulan untuk  meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Membangun infrastruktur dasar yang berkualitas dan berwawasan. lingkungan. Meningkatkan kualitas SDM dan tata kelola pemerintahan.

 

“Dari keempat prioritas daerah ini, sangat diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama,”ulasnya.

 

Adapun tema pembangunan Kabupaten Muba Tahun 2023 ini yaitu, Meningkatkan Produktivitas dan Hilirisasi Komoditas Unggulan yang Berkelanjutan. “Semoga dengan adanya peningkatan produktivitas dan hilirisasi terhadap komoditas yang ada di Muba, dapat membantu menurunkan angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Muba,”tandasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.