Banner sumsel

Temui Kapolda Metro, Amnesty International Serahkan Hasil Investigasi Kerusuhan Mei 2019

JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid, bersama beberapa rekannya mendatangi Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Selasa (9/7/2019).

Menurut Usman Hamid, kedatangan mereka adalah untuk menyerahkan hasil investigasi terkait aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019 lalu kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Usman Hamid menjelaskan, pihaknya akan memberikan hasil investigasi terkait aksi 21-22 Mei yang menunjukkan adanya tindakan aparat kepolisian yang melakukan tindak kekerasan.

“Jadi kami ingin membahas temuan Amnesty Internasional berkenaan dengan dugaan penyiksaan dan juga perlakuan buruk lainnya yang dilakukan oleh anggota kepolisian terhadap sejumlah warga masyarakat sipil,” ucap Usman Hamid kepada wartawan yang mencegatnya di pintu masu ruang pertemuan.
Usman juga bilang, selain membawa hasil temuan terkait aksi 21-22 Mei, pihaknya akan membahas tindakan kepolisian yang melanggar Hak Asasi Manusia lainnya.

“Agendanya tentu saja yang paling utama itu, diluar itu bisa saja tentang Novel Baswedan (kasus penganiayaan)), tentang agenda penegakan HAM secara umum yang memang di dalam hal ini Amnesty berkepentingan untuk menyampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian, tentang 9 agenda HAM yang ditetapkan oleh Amnesty untuk periode pemerintahan yang akan datang maksudnya 2019 sampai 2024,” jelasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.