Banner pemprov juni

Tempatkan Polwan di Posisi Strategis, Kompolnas Apresiasi Kapolri

JAKARTA, koranindonesia.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti usai mempromosikan banyak polwan dalam mutasi jabatan terakhir. Poengky menilai, Sigit menunjukkan kesungguhan terhadap isu pengarusutamaa gender.

“Kompolnas mengapresiasi TR (Surat Telegram) baru yang memberikan ruang atau memberikan posisi-posisi strategis kepada perempuan, polwan. Dalam hal ini ada Brigjen Juansih menjadi irjen, ada dua irjen dri polwan,” kata Poengky di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Poengky menyoroti banyak perwira menengah polwan yang kinerjanya nampak diapresiasi di TR terbaru. Khususnya para Polwan dengan pangkat Kombes dan AKBP.

“Kami juga apresiasi ada banyak kombes dan AKBP yang diberi kesempatan menduduki posisi strategis. Ini kesungguhan dari Kapolri dalam menghormati kesetaraan gender di Polri dan ini sangat positif,” sambungnya.

Poengky berharap, Sigit bisa mempromosikan lebih banyak Polwan. Poengky menegaskan, banyak polwan yang menoreh prestasi dan tak kalah prestisius dengan polisi laki-laki.

“Kami harap dalam TR-TR selanjutnya perempuan lebih banyak diberi kesempatan lagi karena banyak dari mereka yang juga berprestasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kapolri menerbitkan lima Surat Telegram yakni ST/1213/VI/KEP./2022, ST/1214/VI/KEP./2022, ST/1215/VI/KEP./2022, ST/1216/VI/KEP./2022 dan ST/1217/VI/KEP./2022. Dalam mutasi tersebut bertaburan sejumlah nama Polwan dipromosikan jabatan serta pangkatnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.