Banner Pemprov Agustus

Teladani Sifat Nabi Masifkan Pembetukan Akhlak Bagi Generasi Muda

 

PALEMBANG,koranindonesia.id- Pembentukan akhlak bagi generasi muda, saat ini memang penting dilakukan.

Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika membuka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh DPW PKS Sumsel di Ballrom Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis (13/10).

Apalagi, lanjut Herman Deru, berbagai ancaman yang mempengaruhi akhlak generasi muda saat ini datang dari berbagai hal.

Salah satunya teknologi seperti internet yang terkadang justru dimanfaatkan untuk kegiatan yang merusak akhlak.

“Melalui peringatan maulid nabi ini, kita mempererat silahturahmi sekaligus meneladani sifat baik nabi. Ini juga sebagai sarana kita untuk mengedukasi generasi mudah sehingga memiliki akhlak yang baik. Ini harus masif dilakukan,” kata Herman Deru.

Dia menyebut, dalam memberikan pendidikan akhlak tersebut harus dilakukan bersama.

“Setiap perjuangan, tentu ada tantangannya. Namun jika upaya itu dilakukan secara kongkrit, maka akan berdampak sangat baik bagi generasi muda. Kemajuan teknologi saat ini memiliki tujuan yang baik jika dimandaatkan secara bijak,” terangnya.

Hanya saja, jelas Herman Deru, terkadang manusia kerap merasa bisa hidup secara indiviual.

“Padahal hidup itu tidak bisa dilakukan individualis. Bahkan untuk bahagia pun kita butuk peran orang lain,” paparnya.

Sebab itu, Herman Deru berharap, Maulid Nabi tersebut juga dapat menjadi langkah dalam meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam melahirkan sesuatu yang bermanfaat.

“Kita disini bukan hanya sekedar bicara organisasi saja, tapi kita ingin dapat melahirkan sesuatu bermanfaat melalui kegiatan seperti ini. Ini juga menjadi cara kita dalam mempertahankan keukhuwahan kita,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS Mustafa Kamal.

Menurutnya, kemajuan teknologi saat ini tentu akan berpengaruh buruk bagi generasi muda jika tidak dibarengi dengan pendidikan akhlak.

“Pembentukan akhlak generasi muda memang penting. Sebab, saat ini generasi muda bisa melihat secara luas berbagai hal yang ada di dunia ini. Jika tidak diberikan pendidikan akhlak, maka kemajuan teknologi akan mempengaruhi akhlak generasi muda,” bebernya.

Hadir dalam Maulid Nabi tersebut, Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, seluruh anggota PKS Sumsel, dan sejumlah pihak lainnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.