Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Tingkatkan Penertiban

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelanggaran lalu lintas (Lantas) sering terjadi serta kelalaian dalam mengendara menjadi faktor tingginya angka kecelakaan di jalan raya khususnya di Kota Palembang.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo mengatakan, bahwa akan dilakukan peningkatan dalam hal giat penertiban kendaraan di jalan raya.

“Pelanggaran Lantas di jalan raya mashi tinggi, kita melihat bahwa pelanggaran yang dilakukan kebanyakan kelalaian dari pengendara itu sendiri, oleh karena itu giat penertiban kendaraan terus digencarkan,” ujarnya, Rabu (6/10).

Kompol Endro menuturkan giat yang dimaksud itu berupa razia di setiap jalan raya di Kota Palembang. Dia menyebutkan hal itu bertujuan untuk menekan akan kecelakaan apalagi menyebabkan kematian.

“Sesuai dengan atensi Kapolda Sumsel, kita akan intensifkan razia di setiap jalan raya,” aku dia. Pelanggaran lantas yang akan menjadi target giat razia yakni pelanggaran yang disebabkan juga kelalaian menjadi faktor utama Kecelakaan.

“Razia kita targetkan tidak bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arah atau arus dan knalpot racing. Itu pelanggaran yang menyebabkan bahaya kecelakaan,” tukasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.