Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Teka Teki Messi Mau Kemana

 

 

JAKARTA,koranindonesia.id—Spekulasi terus mengitari Messi karena sampai sekarang kapten Timnas Argentina itu belum juga tanda tangan di lembar kontrak baru dengan Barcelona padahal kontrak akan habis musim ini . Jika Messi tidak tanda tangan maka ia bisa bergabung dengan klub mana saja tanpa biaya transfer.

 

Legenda Barcelona Andoni Zubizaretta dikutip goal.com meyakini Lionel Messi sesungguhnya telah menentukan pilihan terkait masa depannya di Camp Nou. Kendati pengumuman resmi agaknya baru akan dilansir pada akhir musim, Zubizarreta yakin Messi sebetulnya sudah menentukan pilihan.

 

“Messi memiliki hak untuk berpikir dan memutuskan,” katanya kepada Catalunya Radio. “Presiden klub [Joan Laporta] telah mengatakan ia akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi.”

 

“Dari situ, jika ia memutuskan untuk bertahan, maka luar biasa. Kalau tidak, kami harus terus bermain.”

 

“Dan jika ia memang memutuskan pergi – meskipun saya tahu beberapa orang akan meminta nomor punggungnya dipensiunkan – seseorang akan harus bermain bermain dengan nomor 10 di tim junior Barca. Kehidupan harus terus berlanjut.”

 

“Dalam proses pembuatan keputusan, biasanya hal-hal yang terjadi kepada Anda memiliki pengaruh. Ini adalah faktor-faktor yang terakumulasi, tetapi saya pikir Messi telah, kurang lebih, mengambil keputusan.”

 

“Final piala [Copa del Rey] merupakan salah satu faktor yang membantu mengonfirmasi keputusan Anda. Tapi saya pikir itu tak akan menentukan. Dia pemain veteran dan [sebagai pesepakbola] kami semua telah melewati hari-hari ketika kami berpikir tentang mengakhiri karier.”

 

 

“Messi adalah seorang pesepakbola dalam artian tradisional, dia bukan produk marketing. Dia cukup dewasa untuk mengetahui bahwa kadang Anda menang dan di lain waktu Anda kalah, yang penting adalah dia merasa baik di Barca.”

 

 

Sementara Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa dirinya sangat yakin Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak, menegaskan bahwa semuanya berjalan dengan baik antara klub dan sang pemain di balik layar.

Pemenang Ballon d’Or enam kali sudah menghabiskan selama 17 tahun karir bermainnya hanya di satu klub di Barcelona, dan Joan Laporta sangat percaya diri bahwa pihaknya akan dapat menemukan kesepakatan untuk membuat superstar Argentina berusia 33 tahun itu akan melanjutkan pengabdiannya di klub.

 

Diminta update tentang situasi kontrak Lionel Messi, Joan Laporta mengatakan kepada Deportes Cuatro, “Semuanya berjalan dengan baik. Saya akan melakukan segalanya sesuai kemampuan klub untuk membuatnya bertahan. Itulah yang kami lakukan. Messi sangat termotivasi. Dia sosok pribadi yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barcelona.”

 

Sementara itu, Lionel Messi sebelumnya sudah pernah mengungkapkan bahwa dirinya baru akan memutuskan masa depannya di akhir musim, mengatakan pada bulan Desember lalu, “Saya belum jelas sampai akhir tahun, saya akan menunggu hingga akhir musim untuk membuat keputusan. Yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan musim, mencoba mendapatkan gelar dan tidak terganggu oleh hal-hal lain.”

Sejauh ini ada dua klub kaya raya, Manchester City yang dilatih Pep Guardiola dan Paris Saint-Germain, yang bakal menjadi tempat berlabuh sang legenda . Kedua ini secara finansial kuat untuk memenuhi gaji mewah sang superstar.

 

(red)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.