Banner Pemprov 2020
kopri

Tegas…!!! Ketua Komisi III DPR Desak Polisi Tangkap Aktor Utama Pembakar Gedung Kejagung

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry berharap Bareskrim Polri melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang dugaan tindak pidana di balik kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

Herman menyebut penyelidikan harus diteruskan dengan pihak yang terlibat terlibat jika memang indikasi itu benar adanya.

“Sebagai Ketua Komisi III DPR RI, saya tentu menyambut baik kemajuan yang dicapai Bareskrim Polri terkait penyelidikan serta pengungkapan kejadian kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu. Tentunya indikasi awal bahwa kebakaran ini mengarah ke peristiwa pidana harus diteruskan dengan pihak-pihak yang diduga terlibat , “ujar Herman kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

“Selain itu, Bareskrim juga harus segera mengungkap apakah kebakaran tersebut disebabkan oleh kesengajaan atau kelalaian,” kata Politikus PDIP itu.

Herman juga mengingatkan bahwa penyelidikan kebakaran ini harus dilakukan secara tuntas mengingat perhatian masyarakat.

“Pihak kepolisian harus bekerja transparan dan profesional untuk mengungkap kebakaran gedung Kejaksaan Agung, terlebih dahulu kasus ini menjadi salah satu perhatian masyarakat,” kata Herman.

“Terkait fungsi pengawasan, kami di Komisi III DPR RI tentunya juga akan terus menyelidiki penyelidikan kebakaran ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri memperkirakan ada pidana di balik kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu. Walau demikian, Polri menyebut masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dari beberapa temuan di TKP dan olah TKP oleh rekan-rekan Puslab untuk menggunakan instrumen, serta pemeriksaan 131 dokumen dan beberapa yang sedang, kemudian mendapatkan keterangan-keterangan yang kita lihat, maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik ​​kesimpulan terdapat dugaan peristiwa pidana,” kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di gedung Bareskrim, Jakarta, Kamis (17/9/2020)

Adapun gedung kebakaran Kejaksaan Agung terjadi pada Sabtu (22/8/2020). Asal api diduga dari lantai 6 yang kemudian menjalar ke seluruh gedung.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.