Banner sumsel

Teddy Meilwansyah Dilantik Jadi Penjabat Bupati Muara Enim

MUARAENIM,koranindonesia.id-Atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (21/06) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melantik Teddy Meilwansyah S.STP, MM sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Muara Enim menggantikan Ir Muzakir Sai Sohar yang telah habis masa jabatan pada 20 Juni lalu. Pelantikan berlangsung di GOR Pancasila Muara Enim.

Sebelumnya Teddy Meilwansyah, S.STP, MM menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel. Teddy Meilwansyah S.STP, MM dilantik sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-1874 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Muara Enim. Pergantian jabatan ini pula berkenaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar per 20 Juni 2018.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang telah bekerja keras membangun Kabupaten Muara Enim. Serta mengucapkan selamat kepada Teddy yang baru saja dilantik.

Dikatakan Alex, meski umur Teddy Meilwansyah tergolong masih muda dan memang belum pernah menjadi kepala daerah. Namun, Ia yakin Teddy yang merupakan lulusan STPDN terbaik, kemudian sudah pernah menjabat Eselon II beberapa kali, dan memang memulai karir dari bawah mampu meneruskan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim.

“Jabatan ada batasnya. Sosok Teddy memang masih muda, memang belum pernah menjadi kepala daerah. Tapi insha Allah Saya yakin Teddy dapat melanjutkan kepemimpinan Ir. H. Muzakir Sai Sohar,” tuturnya.

Alex mengatakan, Kabupaten Muara Enim adalah salah satu kabupaten terkaya. Mengingat Kabupaten Muara Enim memiliki potensi luarbiasa apalagi dalam hal sumber daya alam (SDA) yang sangat luar biasa.

Diakhir kata sambutannya Alex berpesan kepada Penjabat Bupati Muara Enim untuk tetap menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Muara Enim, serta mempunyai leadership yang baik.

“Disini ada minyak, batu bara, panas bumi, Muara enim adalah salah satu daerah paling strategis. Jaga kondusifitas daerah ini, perdamaian dan keamanan,” pungkasnya.

Sementara Penjabat Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah S.STP, MM ditemui usai pelantikan mengatakan, terpilihnya Ia sebagai Penjabat Bupati adalah lompatan luar biasa. Ia mengaku tidak pernah terbayang sedikitpun bahwa akhirnya jadi penjabat bupati di salah satu kabupaten yang hebat.

Teddy mengungkapkan kedepan Ia memiliki empat misi diantaranya memastikan pemilihan kepala daerah baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati di Muara Enim berjalan dengan aman dan damai serta sukses.

Kemudian menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya Ia berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serta yang terakhir adalah menggiatkan sosialisasi Asian Games hingga daerah terpelosok sekalipun di Kabupaten Muara Enim. Mengingat, hal tersebut adalah perintah langsung dari Gubernur Sumsel untuk setiap kabupaten/kota harus ada demam Asian Games.

“Insha Allah suasana kondusif, tidak ada keributan, aman dan damai, sukses dan lancar,” pungkasnya.(lan/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.