Banner sumsel

Taufik Kurniawan Ditahan Usai Diperiksa KPK

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menjalani pemeriksaan penyidik dalam kasus suap Rp3,65 miliar yang diterima dari Muhammad Yahya Fuad selaku Bupati Kebumen.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK menetapkan Taufik Kurniawan dan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo sebagai tersangka.

Untuk Taufik, dia diduga menerima sekurang-kurangnya Rp3,65 miliar dari Yahya Fuad, selaku Bupati Kebumen. Dia memberikan, suap itu kepada Taufik terkait perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016.

“Ya, kita tahan usai pemeriksaan, setelah pemeriksaan kita langsung lakukan penahanan terhadap tersangka Taufik Kurniawan,” katanya kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Diungkapkan Febri sebenarnya, KPK sebelumnya telah menetapkan Taufik Kurniawan sebagai tersangka kasus suap anggaran DAK. Namun, setelah dua kali KPK memanggil tersangka tidak kunjung datang.

“Setelah pemanggilan ketiga Taufik Kurniawan datang dan dilakukan pemeriksaan, disinilah KPK menetapkan dan menahan tersangka,” tandasnya.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.