Banner sumsel

Tata Pasar 16 Ilir, Pemkot Palembang Bakal Tertibkan PKL

PALEMBANG, koranindonesia.id – Jelang perhelatan Asian Games,  Pemerintah Kota (Pemkot) mulai melakukan penataan di beberapa wilayah. Seperti  di kawasan Pasar 16 Ilir yang ditandai dengan peninjauan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, Selasa (6/3/2018).

“Hari ini kita melihat kondisi yang sebenarnya, tidak hanya menerima laporan terkait kondisi Pasar 16 Ilir dan sekitarnya,” ujar Najib.

Dikatakan Najib, terkait penataan wajah Kota Palembang dalam waktu dekat, pihaknya bakal melakukan penertiban PKL di seputaran Pasar 16 Ilir. Mengingat kawasan 16 Ilir, dan sekitarnya adalah wajah Kota Palembang, yang mana bagian depan pasar tampak kumuh karena itu harus ditertibkan.

“Depan Pasar 16 Ilir harus dirapihkan, tidak boleh ada pedagang, apalagi sampai 50-60 pedagang kaki lima kan tidak boleh. Cak mano nak naek kepucuk kalo disano wong bedagang galo,” ujarnya.

Untuk tahap awal,  para pedagang sudah diajak untuk menjaga ketertiban, termasuk PKL, jangan sampai saat Asian Games Palembang malu akibat kondisi Palembang kotor.

“Tempat ini akan kita jadikan tempat kuliner. Jangan sampai saat Asian Games tidak bersih karena selain tempat kuliner juga akan kita jadikan tempat atraksi masyarakat,” ungkapnya.

Najib mengatakan tidak ada solusi terkait rencana  penertiban PKL diseputaran Pasar 16 Ilir. Karena, kalo ini didiamkan bagaimana orang mau ke pasar. Harus tahu ada 2000 pedagang diatas dan pembeli tidak bisa naik dikarenakan PKL.

“Solusinya berpikirlah dio, karena kalau ado solusi aku jugo galak berdagang disano. Hal ini jangan dicari-cari, demokrasi boleh, menyampaikan unjuk rasa boleh, tapi awas jangan anarkis. Jadi, bukan tidak boleh, artinya memang disana bukan tempat berdagang,” tukasnya.

Reporter : ria
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.