Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Tanpa Sebut Nama, BWF Umumkan Pemain Indonesia Terpapar Covid-19

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi satu pemain Indonesia yang tampil di Orleans Masters 2021 terpapar Covid-19. Hal tersebut disampaikan melalui laman resmi BWF pada Rabu (24/3) dini hari WIB.

Pada pernyataannya, BWF menyampaikan bahwa satu pemain Indonesia yang bermain di ganda putri telah terpapar Covid-19 lewat tes yang berlangsung pada Senin 22 Maret 2021. Alhasil, ia dan pasangannya pun terpaksa mundur dari turnamen berlevel Super 100 tersebut.
“Pasangan ganda putri Indonesia telah ditarik mundur setelah satu pemain dinyatakan positif Covid-19 saat mengikuti tes PCR wajib yang dilakukan pada Senin,” tulis pernyataan BWF.

“Pemain tersebut telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotelnya. Partner gandanya telah teridentifikasi sebagai kontak dekat dan diminta untuk karantina di kamar hotel terpisah,” lanjut pernyataan tersebut.

Sayangnya, BWF sendiri tidak bisa menyebutkan nama pemain Indonesia tersebut karena harus menjalankan regulasi pemerintah Prancis. Berdasarkan aturan tersebut, BWF tidak bisa mempublikasikan nama pemain karena masalah privasi.

“Hukum Prancis melarang BWF menyebut nama pemain yang ditarik karena masalah privasi,” sambung pernyataan tersebut.
Selain satu pemain Indonesia, BWF juga menyebutkan ada satu nama pemain lagi yang terpapar Covid-19. Satu pemain tersebut merupakan pemain tunggal putri asal India. (ari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.