Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tanpa Marquez, Vinales Terpuruk di Seri Ketiga dan Keempat MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, tak antusias membidik gelar juara dunia MotoGP 2020 lantaran kondisi motor yang tak kunjung membaik.

Vinales menyatakan motor YZR-M1 yang ditungganginya terus mengalami masalah di tiap balapan sehingga mempengaruhi performa dalam persaingan di klasemen pembalap, meski tidak ada Marc Marquez yang menjadi penguasa dalam tujuh tahun terakhir.

“Saya tak memikirkan kejuaraan, sulit membayangkan saya bisa menjadi juara dengan berbagai kesalahan. Jadi saya hanya memikirkan tampil sebaik mungkin ketika motor tidak mengalami masalah,” terang Vinales.

“Sulit menyalip pembalap lain. Saya harus sabar dan menunggu momen. Untuk saat ini kejuaraan dunia terlihat rumit dengan apa yang kami miliki,” sambungnya.

Di MotoGP Austria, Vinales mengakui ada masalah pada kopling, selain itu masalah cengkeraman ban juga masih menghantuinya sehingga performa motor tidak stabil.

Setelah menjadi runner up pada MotoGP Spanyol dan Andalusia, Vinales hanya menempati peringkat ke-14 di MotoGP Ceko dan peringkat ke-10 di MotoGP Austria.

“Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Saya mengganti pemetaan masalah, cara mengerem, saya mengadaptasi semuanya, tetapi semuanya percuma. Ini adalah sesuatu yang terjadi pada saya sejak lama,” ucap Vinales.

“Sebagai pembalap saya hanya berharap memiliki senjata untuk menghadapi pembalap lain. Sulit dimengerti pada Sabtu depan saya bisa tampil baik,” tambahnya dikutip koranindonesia.id dari marca.com.

Vinales untuk sementara menempati peringkat ketiga di klasemen dengan 48 poin, berada di bawah Fabio Quartararo (67 poin) dan Andrea Dovizioso (56 poin).

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.