Banner sumsel

Tangkap Tiga Pelaku, Polisi Buru 12 Pelaku Penggeroyokan Diskotek Bandara

JAKARTA, koranindonesia.id – Tiga orang pelaku pengeroyokan di Diskotek Bandara, Jakarta Barat, pada 17 Oktober 2018 lalu, sudah ditangkap, polisi masih memburu 12 pelaku lainnya dalam aksi penggeroyokan yang menewaskan dua orang korban tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, 12 pelaku yang masih buron tersebut, hingga saat ini masih dalam pengejaran. Edy mengakui sudah mengetahui persembunyian para pelaku.

“Saya harap pelaku kooperatif menyerahkan diri, karena polisi sudah mengetahui persembunyian pelaku,” ungkapnya, di Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, No. 31, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (20/11/2018).

Dia menjelaskan, pelaku pengeroyokan ada 15 orang. Adapun tiga orang di antaranya sudah ditangkap polisi bernama Julius Umbu Ngailu alias Boby (38), Frengki Manu alias Engki alias Hengky (26), dan Yeremias Waang alias Berto (36). Berto ditangkap di Jakarta, dua lainnya yakni Engki dan Boby ditangkap di Provinsi Bangka Belitung.

“Jadi tiga tersangka ini sudah kami tahan, dan kami lakukan pemeriksaan secara intensif dan sisanya kami lakukan pengejaran terhadap pelaku yang masih buron,” jelasnya.

Mereka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke (3), sub pasal 351 ayat (3), sub pasal 358 KUHPidana.

“Kelompok preman yang bertindak sewenang-wenang. Ancaman hukuman 9 tahun penjara,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam aksi penggeroyokan tersebut ada dua korban meninggal, keduanya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Sementara empat korban lainnya, hingga saat ini masih mengalami luka berat. Baik korban meninggal dunia maupun luka-luka, semuanya mengalami luka tusuk. Empat korban luka tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Korban dilarikan ke RS Royal Taruma, RS Sumber Waras, dan RSCM. Saat polisi tiba di lokasi, para pelaku sudah tidak berada di tempat.

(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.