Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Tanda-Tanda Usus Kita Kotor

Jakarta, Koranindonesia.id- Usus adalah salah satu organ tubuh kita yang tidak bisa dianggapo remeh ya. karena usus memiliki peranan penting dalam pencernaan dan juga menyerap nutrisi. Agar usus berfungsi dengan baik selalu jaga kesehatan usus kita. karena kalau usus bermasalah, bukan hanya sistem pencernaan saja yang terganggu akan tetapi kesehatan tubuh keseluruhan juga terganggu.
salah satu masalah yang sering terjadi adalah usus kita kotor.

Kotornya usus kita akibat makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari. Makanan dan minuman memang dicerna di dalam perut kita, tetapi sebagian dari sisa makanan tersebut menumpuk menjadi sampah yang bisa membahayakan kesehatan kita.

untuk mengetahui apakah usus kita bersih atau kotor, kita bisa melihat tanda-tandanya loh. Apa saja tanda-tanda usus kita kotor? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Jerawat. Terlalu banyak makan goreng-gorengan, makanan yang mengandung banyak MSG, makanan siap saji, dan pemanis buatan, membuat usus kita menjadi kotor membuat bakteri jahat berkembang lalu menyebabkan penyerapan nutrisi tidak optimal. Hormon kemudian tidak seimbang, hormone testoteron meingkat menyebabkan sebu/ minyak diwajah meningkat.

2. Bau Mulut. Dilansir oleh halodoc kalau makanan sisa yang menumpuk di dalam tubuh mengeluarkan gas yang berbau kurang sedap. Bau gas tersebut bisa membuat napas Anda menjadi berbau tidak enak.

3. Sering Pegal-pegal. Ternyata tumpukan sisa makanan di usus membuat jamur tumbuh lalu menginfeksi usus membuat tubuh kita menjadi pegal-pegal .

4. Sembelit atau susah BAB merupakan penyebabnya karena makanan yang kita konsumsi tidak sehat dan kurang serat dan ada toksin yang menumpuk susah dibuang.

5. Kentut bau. Walaupun kentut adalah proses normal, tetapi kalau kentut berbau membuat kita sendiri kurang nyaman ya, apalagi bila keseringan. Kentut bau busuk juga ternyata berasal dari bakteri yang ada di dalam usus dan feses yang tertahan di rektum.

Nah, bagi yang yang mengalami hal di atas, artinya ususmu sudah kotor. Yuk, mulai kita ubah pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat, perbanyak konsumsi serat, dan jangan malas untuk minum air putih ya. bila keluhan-keluhan di atas membuatmu tidak nyaman, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi ke dokter. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.