Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tanaman Yang lagi “Viral” saat Pandemi

Jakarta,koranindonesia.id-Saat Pandemi Covid 19 saat ini, kita disarankan untuk banyak melakukan aktivitas dirumah saja, hal itu tentu membuat kita merasa bosan dan mencari kegiatan alternatif lain seperti bercocok tanam. Namun kita juga dihadapkan dengan tidak adanya lahan untuk bercocok tanam di dalam rumah, seperti di apartemen. Tanaman Hias adalah solusinya,ada beberapa jenis tanaman hias yang banyak diburu para pecinta tanaman di Indonesia. Beberapa di antaranya mungkin sering kita jumpai. Berikut 5 tanaman hias yang lagi viral di Indonesia :

1. Epiphyllum Chrysocardium

Dikenal dengan nama nama Selenicereus Chrysocardium. Tanaman ini masuk dalam jenis tumbuhan kaktus yag mempunyai bentuk yang panjang, melengkung, dan pipih.

Tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar berwarna putih dengan benang sari emas.

2. Begonia

Begonia adalah genus dalam keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Bunga Begonia termasuk Bunga musim panas,yang perawatanya sangat mudah. Cukup diletakkan di tempat yang teduh atau diletakkan saat sianar mentari pagi dan sore.

3.Aglonema

Kita mengenal tanaman ini dengan Sri Rejeki,perawatanya yang mudah, dan dapat bertahan di ruangan ber AC sekalipun. Daunya yang berwarna eksotis dan menarik membuat dia sangat diminati oleh para pemburu tanaman hias.

4.Monstera

Dikenal dengan nama “janda bolong” tanaman ini sempat viral karena harganya bisa sampai ratusan juta.Alasanya anaman monstera memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang terletak pada bagian daunnya. Maka dari itu, tak heran kalau monstera dijadikan tanaman hias, apalagi monstera juga bisa hidup di dalam ruangan.

5.Lidah Mertua

Tanaman cantik yang memiliki nama latin Sansaveira ini memiliki segudang manfaat yaitu dapat menyerap racun dan membersihkan udara yang ada di dalam ruangan. Tak heran jika banyak pemburu tanaman hias mengoleksi tanaman hias ini. (YDR)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.