Banner sumsel

Tak Upload Persyaratan, 1.963 Pendaftar Gugur Tahap Awal

PALEMBANG, koranindonesia.id – Minat pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Palembang tergolong besar.

Hingga penutupan pendaftaran 15 Oktober lalu, tercatat ada 14.059 orang yang mengakses web untuk mendaftar menjadi PNS Palembang.

Hanya saja, beragam kendala yang menyebabkan 1.963 orang tidak lulus verifikasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, banyak hal menyebabkan pendaftar tidak lulus verifikasi panitia pusat, dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam pendaftarannya.

“Ada 14.059 pendaftar, tapi yang mengupload berkas ke aplikasi SCCN sejumlah 13.370. Dari jumlah itu yang memenuhi syarat ada 11.407 orang dan yang tidak memenuhi syarat ada 1.963 orang,” katanya, Minggu (21/10/2018).

Ratu Dewa menambahkan, setelah masuk ke web sscn.bkn.go.id, banyak pendaftar yang tidak mengupload berkas yang disyaratkan.

Seperti tidak upload KTP, tidak upload ijazah asli, masa berlaku STR tidak berlaku lagi, IPK tidak mencukupi, lamaran yang tertuju tidak sesuai dengan instansi yang diinginkan, hingga kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi.

“Dari jumlah pelamar yang meng-upload berkas, ada 1.500 pelamar yang tidak lulus verifikasi. Hal ini bisa menjadi pelajaran, bahwa pendaftaran CPNS ini harus dilakukan dengan teliti,” jelasnya.

Disebutkannya, jika jadwal tidak berubah lagi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan pada 5 November mendatang di gedung Jakabaring.

Namun penentuan tempat ini diputuskan oleh BKN Kantor Regional VII. Sehingga para pelamar bisa melihat pengumumannya lewat situs resmi BKN.

“Test SKD nantinya menggunakan sistem CAT (Computer Asissted Test),” pungkasnya.
(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.