Banner sumsel

Tak Puas Hasil Pemilu 2019, Menhan Imbau Masyarakat Tak Turun ke Jalan

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengimbau masyarakat, jangan ada upaya turun ke jalan untuk siapa pun yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019.

Ryamizard mengatakan, negara ini adalah negara hukum, jangan sampai ada aksi di luar konstitusi. Untuk itu, dirinya meminta kepada siapa pun yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019 untuk melakukan protes melalui prosedur sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Kalau ada pihak yang memprotes hasil pemilu untuk membuktikan kecurangan sesuai hukum, silakan lapor ke Bawaslu, tapi tanpa ribut-ribut,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Sementara itu, Kementerian Pertahanan menggelar Panggung Gembira Ramadan 1440 Hijriah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, sejak Minggu (5/5) pagi tadi. Tujuannya agar sesama manusia bisa saling menghargai satu sama lain.

Dalam acara tersebut, Menhan juga mengingatkan, kepada para pendukung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) dari nomor urut 01 maupun 02, untuk melupakan perselisihan yang terjadi selama masa Pemilu 2019.

“Kini tak ada lagi pendukung 01 atau 02, sekarang waktunya kembali bersatu, mari kita junjung nilai persatuan sesuai dengan sila ketiga Pancasila,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.