Banner sumsel

Tak Perlu Mewah, Ini Menu Buka Puasa Orang Nomor Satu di Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kebanyakan orang berfikir jika sosok orang nomor satu di Kota Palembang Harnojoyo, saat berbuka puasa pasti pilih-pilih menu makanan yang mewah nan lezat. Namun, ternyata yang diminta sangat sederhana, yaitu kolak pisang.

Wali Kota Palembang ini mengaku tidak pilih-pilih menu berbuka. Apa pun yang disiapkan oleh istri tercinta, Selviana Harnojoyo pasti ia makan. “Cukup sedehana saja kalau berbuka puasa, apa saja yang ada pasti saya makan dan tidak pilih-pilih menu berbuka puasa, yang penting ada kolak pisang,” katanya, Senin (6/5/2019).

Harnojoyo mengatakan, kolak pisang menjadi menu buka puasa setiap tahun ini termasuk di puasa pertama tahun ini. Perlu diketahui, untuk membatalkan puasa, ia beserta istri lebih memilih memakan buah kurma dan minum segelas air putih. “Setelah itu saya bergegas melaksanakan salat maghrib. Untuk menu buka puasa tak perlu yang mewah, kolak pisang sudah cukup,” ulangnya lagi.

Sementara untuk sahur, tambahnya, ia selalu ingin ada yang hangat-hangat seperti pindang. “Sebenarnya saya tidak memilih-milih makanan. Tapi sahur pertama tadi saya makan pindang terus ada sambal pete. Itu favorit saya,” paparnya.

Selama bulan puasa ini menurutnya, ia tetap melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa saat bulan-bulan sebelum puasa tiba. “Kegiatan kita sama saja, bedanya sekarang bulan puasa, itu saja,” pungkasnya.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.