BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Tak Mudah Real Madrid Kalahkan Atlanta walau 10 Pemain

Jakarta,koranindonesia.id—Hasil pertandingan antara Atalanta vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 0-1, Los Blancos menang susah payah melawan Atalanta yang berlaga hanya dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Real Madrid menang dengan susah payah untuk dapat mengalahkan tuan rumah Atalanta yang sudah harus kehilangan satu pemainnya sejak menit ke 17 babak pertama. Beruntung empat menit sebelum waktu normal berakhir Ferland Mendy berhasil melesakkan sebiji gol bagi skuad Zinedine Zidane.

Hasil Pertandingan

Dalam catatan situs gilabola.com ini adalah pertemuan pertama antara Atalanta dan Real Madrid, skuad asuhan Gian Piero Gasperini adalah yang pertama yang mencapai fase sistem gugur dalam dua penampilan Liga Champions pertama mereka.

Dan Atalanta pun rupanya harus menghadapi ujian terbesar mereka karena harus menghadapi Real Madrid dengan hanya 10 pemain saja di menit ke-17.

Berawal saat Madrid membangun serangan dan berhasil mengirimkan ancaman melalui Ferland Mendy yang lolos di tengah. Remo Freuler menjatuhkan Mendy dan wasit langsung mengangkat kartu merah! Wajar karena Mendy mendapatkan peluang untuk mencetak gol sehingga gelandang asal Swiss itu harus diusir keluar lapangan.

Meski hanya berhadapan dengan 10 pemain Atalanta, bukanlah mudah bagi skuad Real Madrid untuk dapat mengalahkan mereka. Babak pertama mereka gagal melesakkan sebiji gol ke gawang Pierluigi Gollini.

Tak banyak peluang tercipta di 45 menit pertama, hanya beberapa seperti peluang Casemiro di menit terakhir babak pertama dan itu satu-satunya shot on target dari tujuh peluang yang tercipta, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua Gosens berhasil menggagalkan peluang terbaik Vinicius untuk mencetak gol! Gosens menjulurkan kakinya dan membelokkan tembakan Vinicius sebelum melewati garis gawang.

Bek Atalanta, Berat Djimsiti menunjukkan ketenangannya menghadapi Isco, menempel ketat gelandang Madrid tersebut menghalanginya mengirimkan umpan berbahaya ke area pertahanan Atalanta. Pertahanan yang kokoh oleh bek tengah Albania!

Zinedine Zidane memutuskan untuk memasukkan beberapa pemain muda Real Madrid untuk membongkar pertahanan Atalanta. Gelandang berusia 19 tahun Arribas menggantikan Asensio.

Dan akhirnya Los Blancos mendapatkan gol mereka di menit ke-86! Madrid akhirnya berhasil mematahkan pertahanan Atalanta setelah memanfaatkan keunggulan jumlah pemain selama 70 menit. Ferland Mendy melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang dari luar kotak penalti dengan memanfaatkan umpan kiriman Luka Modric.

Ini juga adalah gol pertama di ajang Liga Champions bagi Ferland Mendy!

Pertandingan pun akhirnya usai dan hasil Atalanta vs Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ditutup dengan skor akhir 0-1 dan agregat 0-1.

Susunan Pemain

ATALANTA (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi (c), Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Martin de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Duvan Zapata, Luis Muriel. Cadangan: Francesco Rossi, Jose Luis Palomino, Sam Lammers, Marco Sportiello, Josip Ilicic, Mattia Caldara, Bosko Sutalo, Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Matteo Ruggeri, Aleksey Miranchuk.

REAL MADRID (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane (c), Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Marco Asensio, Vinicius Junior. Cadangan: Mariano, Andriy Lunin, Diego Altube, Hugo Duro, Antonio Blanco, Sergio Arribas, Miguel Gutierrez, Victor Chust. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.