Banner sumsel

Tak Ingin Terlihat Kumuh, Herman Deru Minta Rusun Dicat Ulang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru, turun langsung untuk melihat kondisi rumah susun (rusun) yang sedang dalam tahap pengecatan di beberapa tempat, khususnya blok  46 dan 47, di persimpangan kawasan 24 Ilir di Jalan Brigjen HM.Dhani Efendi, Radial, Jumat (26/4/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini pun, disambut oleh Ketua RT serta beberapa warga Rusun setempat. Gubernur didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sumsel Ir. H. Basyaruddin Akhmad,  langsung menanyakan kondisi dan tindak lanjut hasil, dari pengecatan, karena kondisi keberadaan rusun di tengah kota namun terlihat sangat kumuh. “Kalau begini kan ini menjadi rapi, saya ingin ini diteruskan, sampai ke semua Rusun,” ujar Herman Deru, saat berbincang bersama Kepala Dinas PU (Perkim).

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H. Nasrun Umar juga telah memantau langsung proses pengecatan fasad bangunan rumah susun (Rusun) 24 Ilir di Jalan Brigjen HM.Dhani Efendi (Radial), Nasrun mengatakan, pengecatan ini adalah hasil dari pemikiran Gubernur Sumsel untuk menjadikan kota ini menjadi lebih indah. Karena, apabila tidak dicat, Rusun ini akan terlihat kumuh sekali.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad mengatakan, untuk pengecatan ini, pihaknya menggunakan anggaran dari bantuan CSR perusahaan, dan pengecatan ini dilakukan secara bertahap. “Anggaran kami coba melalui CSR tapi tahu sendiri CSR itu kan berproses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi kami coba satu tahap satu blok diharapkan. Kami harapkan ini jadi motivasi temen-temen baik BUMN atau swasta untuk memberi bantuan. Sehingga kedepan rusun ini jadi enak dilihat,” jelasnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.