Banner sumsel

Tak Datang, KPK Panggil Ulang Lucas

JAKARTA,koranindonesia.Id-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil pengacara Lucas sebagai saksi, terkait kasus dugaan suap dari pengusaha Eddy Sindoro.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan Lucas sendiri sempat dipanggil pada Jumat (28/9) kemarin. Namun,  Lucas tidak hadir dalam pemanggilan tersebut.

“Makanya hari ini, yang bersangkutan kami panggil ulang,” katanya kepada wartawan.

Pemanggilan Lucas dikarenakan eks Panitera PN Jakarta Pusat Edy Nasution

menerima uang suap dari Doddy Ariyanto Supeno sebesar Rp 100 juta pada April 2015. Uang itu diserahkan di parkiran sebuah hotel di Jalan Kramat Raya, Jakarta. Dari suap Rp 100 juta itulah, terungkap ‘dagang perkara’ di PN Jakapus yang berturut-turut.

Berdasarkan fakta di persidangan disebut berjumlah total Rp 1,5 miliar adanya pengeluaran PT Paramount Enterprise. Uang itu ditujukan untuk mengakomodir permintaan revisi redaksional jawaban dari PN Jakpus untuk menolak pengajuan eksekusi lanjutan Raad Van Justice Nomor 232/1937 tanggal 12 Juli 1940.

Adapun uang Rp 100 juta yang disita pas OTT KPK, yaitu terkait pengurusan penundaan anmaning atas putusan Arbitrase di Singapura melalui Singapore International Arbitration Sentre (SIAC) Nomor 178/2010. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.