Tak ada Uang Jelang Lebaran, Dua Pemuda di Peninjauan Curi Getah Karet

BATURAJA,koranindonesia.id –Maksud hati untuk menutupi kebutuhan jelang lebaran, Jaya bin Misja (31) dan rekannya Salendra alias Alen (17) warga Desa Mendala Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), nekat mencuri getah  karet.

Tapi apesnya kedua pelaku itu tertangkap tangan oleh Mustofa Zili Bin Irin (39) pemilik kebun saat keduanya sedang mencetak karet beku.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana melalui Kapolsek Peninjauan AKP Rachmat Haji membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku di jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”kata Kapolsek Peninjauan AKP Rachmat Haji pada Kamis (14/06/2018).

Aksi pencurian itu menurutnya terjadi pada Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 00.30 WIB di kebun karet milik Mustofa Kuang Suri Talang Mendala Desa Mendala.

Dijelaskannya pada Selasa 12 Juni 2018 sekitar pukul 04.30 Wib, korban berangkat dari rumahnya di Desa Mendala Peninjauan hendak menyadap karet di kebun karet miliknya di Kuang Suri Talang Mendala Desa Mendala. Setibanya di kebun korban mendapati  sekitar 350 bekuan getah karet milik korban hilang, Kemudian korban menelusuri TKP bahwa kedua pelaku  yang bertempat tinggal disebelah kebun korban sedang mencetak getah karet.

“Pelaku tertangkap tangan oleh korban dan warga sedang mencetak getah karet milik korban, lalu dilaporkan ke Polsek Peninjauan,” ujar Kapolsek.

Akibat pencurian tersebut, kata Kapolsek korban kehilangan sekitar  350 bekuan getah karet berat sekitar 70 kg yang bila diuangkan sekitar Rp 500.000.

“Untuk mejalani proses lebih lanjut, kedua pelaku di amankan di Mapolsek Peninjauan,”tukas Kapolsek. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.