Banner sumsel

Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo-Lionel Messi, di Tiga Besar Ballon d’Or

PALEMBANG, koranindonesia.id – Daftar tiga besar calon pemenang Ballon d’Or 2018 sudah bocor. Tak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hanya satu pemain Kroasia, dan dua pemain Prancis. Dan dua dari tiga itu adalah pemain Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama 10 tahun terakhir, dengan hanya pemain AC Milan Kaka yang berhasil menyela duopoli mereka pada 2007.

Dan kini sebuah bocoran sudah muncul, mengatakan nama Ronaldo serta Messi benar-benar lenyap dari tiga besar calon pemenang Ballon d’Or yang biasanya akan diumumkan pada akhir tahun.

Seorang wartawan Prancis Erick Mamruth, dilansir The Sun mengaku, sudah mendapatkan bocoran siapa saja ketiga nama yang masuk daftar teratas calon pemenang setelah penghitungan suara berlangsung setengah jalan.

Para pelatih dan kapten tim nasional dari semua negara di dunia, plus wartawan terpilih dari negara-negara terkemuka di dunia sepakbola, dipersilakan memilih tiga nama masing-masing.

Tiga besar calon penerima Ballon d’Or 2018 itu adalah, Luka Modric (Kroasia, Real Madrid); Raphael Varane (Prancis, Real Madrid); dan Kylian Mbappe (Prancis, PSG).

Gelandang Los Blancos Luka Modric dijagokan banyak pengamat menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini, setelah ia memenangkan penghargaan serupa di acara The Best FIFA beberapa pekan silam.

Tapi khusus di kota London, banyak rumah taruhan yang menempatkan Ronaldo sebagai calon terkuat pemenang, jauh di atas striker Liverpool Mohamed Salah.

Akan menjadi kejutan besar jika akhirnya tiga besar Ballon d’Or itu diumumkan tanpa nama Cristiano Ronaldo di dalamnya, mengingat ia mencetak 13 gol dari 15 pertandingan Liga Champions bersama Real Madrid musim lalu.

Kalau memang benar nama Ronaldo hilang bersama Messi maka dipastikan itu karena penampilan buruk Portugal dan Argentina pada Piala Dunia 2018 lalu, meski Ronaldo sempat tampil menawan dengan tiga golnya pada laga imbang 3-3 melawan Spanyol.

Masuknya nama Raphael Varane dan Kylian Mbappe jelas, karena peran serta mereka membawa Prancis menjadi juara dunia 2018, mengalahkan skuad Kroasia dengan Luka Modric di dalamnya.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.