Banner sumsel

Tahun Politik, Sat Pol PP, Damkar, dan Satlinmas Diminta Jaga Keamanan Masyarakat

INDRALAYA, koranindonesia.id – Upacara HUT Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) ke- 68, HUT Satuan Pemadam Kebakaran (Sat Damkar) ke-99 dan Satuan  Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 dilakukan serentak.  Acara  di pusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantor Tanjung Senai, Indralaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, Senin (9/4/2018).

Hadir pada kesempatan itu perwakilan Kepala Sat Pol PP, Satlinmas dan Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten/Kota  di Provinpinsi Sumatera Selatan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibawah jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

Dalam kata sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Cahyo Kumolo yang dibacakan  Bupati OI menyampaikan pentingnya peran Sat Pol PP, Satlinmas dan Damkar dalam menjaga ketertiban di masyarakat. Apalagi pada 2018 ini, merupakan tahun politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Indonesia. “Sat Pol PP, Satlinmas dan Damkar harus dapat bersinergi untuk menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat pada pergelaran Pilkada tahun ini. Dengan koordinasi yang baik, saya yakin Sat Pol PP, Satlinmas dan Damkar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” kata Cahyo.

Kasat Pol PP Kabupaten Ogan Ilir Drs Akhmad Fauzi MM mengatakan,melalui gelar pasukan Sat Pol PP, Satlinmas,dan Damkar siap mengamankan Pilkada serentak Sumatera Selatan dan mensukseskan Asian Games 2018, serta MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan  Di Bumi Caram Seguguk Kabupaten OI tahun 2018. “Setelah rangkaian upacara selesai, pasukan Sat Pol PP, Satlinmas dan Damkar Kabupaten Ogan Ilir melakukan atraksi dan yel yel  dan sunatan masal yang diikuti 100 anak dari berbagai desa di wilayah kabupaten Ogan Ilir.(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.