Banner sumsel

Tahun ini Unsri menerima 6.000  Mahasiswa

PALEMBANG,koranindonesia.id—Tahun 2018 Universitas Sriwijaya menerima sebanyak 6.000 orang dan  30 persennya dari SNMPTN . Penerimaan mahasiswa sudah diumumkan pada 17 Apri pukul 17.00 WIB di laman web resmi panitia pusat http://snmptn.ac.id/ atau di 12 laman server mirror PTN salah satunya laman Universitas Sriwijaya di http://snmptn.unsri.ac.id/.

Pembantu Rektor 1 Unsri Zainuddin Nawawi mengatakan, pengumuman serentak online  SNMPTN pada  17 April dimulai pada pukul 17.00 WIB dengan menggunakan sarana web smptn.ac.id atau 12 laman mirror di PTN yang salah satunya adalah Universitas Sriwijaya.

“Yang diterima di Unsri untuk SNMPTN sebesar 30% dari daya tampung Unsri pada tahun ini 6.000 orang. Jadi sekitar 2. 058 siswa termasuk yang bidik misi 980 orang.  Sore ini setelah diumumkan secara nasional lalu dikirim datanya,” ucapnya saat konfrensi pers di ruang kerjanya, Selasa (17/4).

Zainudin menjelaskan,  setelah pengumuman ini peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN harus mengikuti verifikasi yang akan dilaksanakan 24-25 April.

“Peserta harus melengkapi data portofolio untuk diverifikasi oleh panitia yang rencananya akan dimulai pada tanggal 24 sampai dengan 25 April. Dari 10 Fakultas itu akan kita tentukan dengan nanti setelah melihat berapa jumlah kuota fakultas yang diterima anggotanya. Jadi biar balance  bahwa bagi mahasiswa yang diterima lolos,  untuk mengikuti tahap selanjutnya memenuhi persyaratan yaitu pada Universitas,” bebernya. (win)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.