BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

TAA Korlantas Polri Ikut Olah TKP Kasus Mobil Tabrak Peseda di HI

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim Traffic Accident Analystic (TAA) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, turun langsung ikut menyidik dan Olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus mobil Mercy yang tabrak pesepeda di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

“(Olah TKP) dimulai pukul 06.00 WIB bersama tim TAA Korlantas Polri untuk menganalisa kejadian tabrak lari itu,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Sambodo kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Sambodo menyebut tim TAA sendiri sebetulnya juga dimiliki oleh Polda Metro Jaya. Namun, untuk tim yang turun kali ini dari Korlantas Polri.

“TAA ini sebenarnya Polda Metro juga punya, tapi yang turun kali ini dari Korlantas,” jelas Sambodo.

Sekedar informasi, tim atau metode TAA merupakan suatu proses rekonstruksi terjadinya insiden kecelakaan. TAA dilakukan agar pihak kepolisian mendapatkan kronologi yang akurat mengenai insiden kecelakaan tersebut.

TAA juga bertujuan agar polisi memperoleh informasi seputar teknis, kondisi pelaku maupun korban saat kecelakaan bahkan kebenaran mengenai informasi yang terkumpul pasca insiden kecelakaan maut tersebut.

Selain itu, dalam pelaksanaanya, TAA juga menggunakan alat-alat yang modern. TAA juga bertujuan mengetahui penyebab kecelakaan dengan akurat.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.