Syahrial Oesman Kecewa Foto Dirinya telah Diedit

PALEMBANG,koranindonesia.id –Sebuah foto Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman (SO) , Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Dodi Reza Alex jadi viral di media sosial dan mendapat banyak pertanyaan. Pasalnya dalam foto itu tampak  Syahrial dan Alex Noerdin menyampaikan salam 4 jari. Padahal Syahrial adalah Ketua Tim Pemenangan cagub no urut 1.

Syahrial sendiri tidak nyaman dengan beredarnya foto itu, karena foto itu sudah diedit dan direkayasa. Karena ketika foto bersama itu dirinya  mengacungkan salam 5 jari sebagai tanda nomor Partai Nasdem.

“Saya sangat kecewa dengan kelakuan pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar foto yang telah diedit. Hal ini bisa merusak silaturahim” kata Syahrial kepada media.

Syahrial meminta semua pihak untuk dewasa dan menjaga etika politik. Jangan menghalalkan segala cara dengan melakukan rekayasa dan manipulasi yang dapat merusak silaturahim.

“Tidak ada saya berfoto salam 4 jari. Saya foto salam 5 jari. Jelas itu” ujar mantan Gubernur Sumsel ini.

Syahrial menegaskan Partai Nasdem sangat tegas dan jelas mendukung pasangan Herman Deru- Mawardi Yahya(HDMY) dalam Pilgub Sumsel 2018. Keputusan DPP Partai Nasdem sudah tegas dan jelas bahwa wajib hukumnya bagi seluruh kader Partai Nasdem untuk memenangkan HDMY.

“Seluruh kader tegak lurus dengan keputusan DPP. Bagi yang coba coba membelot sanksinya tegas yaitu pemecatan” katanya.

Upaya meluruskan foto yang diedit itu juga dilakukan melalui sejumlah  video pendek. Seperti yang diterima oleh koranindonesia.id video berdurasi 00.25 misalnya Syahrial ditanya oleh seseorang, apa ada yang salah, Syahrial menjawab tidak katek, bener, no 5 itu Nasdem. Amen Gubernur no 1 kalau partai no 5, katek yang salah. Syahrial juga menegaskan tidak usah ragu kalau ragu bukan HD berarti, ok. Pada video itu Syahrial memakai jas dan memakai kacamata hitam.

Di video lainya, tampak Syahrial, Herman Deru (HD) dan Hamzah Syaban. Video diawali oleh  HD yang mengatakan yang benar itu salam satu jari, nah Pak Syahrial yang ngomong. Lalu Syahrial mengatakan yang bener itu salam satu jari, HD-MY, lalu ditimpali oleh yang lain HD-MY menang.

Sebelumnya, diberitakan bahwa mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman bersilahturahmi lebaran di Griya Agung dan bertemu dengan Gubernur Alex Noerdin dan cagub Dodi Reza Alex. Mereka tampak akrab berbincang-bincang dan melakukan sesi foto bersama. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.