Banner sumsel

Sven Goran Eriksson Mengaku Siap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA,koranindonesia.id-–Pelatih kelas dunia Sven Goran Eriksson pelatih timnas Philipina mengakui sangat buta sepakbola Indonesia, namun bila ditunjuk menjadi pelatih di Indonesia dirinya siap.

Mantan pelatih Lazio ini mengatakan dirinya hanya memantau sekali timnas Indonesia berlaga, saat dikalahkan Thailand 3-1. Menurut dirinya, Indonesia seharusnya tidak kalah kalau organisasi pemain belakang Indonesia bisa bermain rapi.

“Dalam laga ini pemain Indonesia bermain cepat, ada satu nama yang saya liat sangat bagus bermain saat kalah atas Thailand pemain bernama Rico Simanjuntak,” katanya kepada koranindonesia.id, di Jakarta, Minggu (25/11/2018)

Pengakuan Eriksson, Rico Simanjuntak bermain agresif dan lincah begitu juga dengan Zulpandi dan Evan Dimas Darmono, pemain tersebut menjadi perhatian pemain Philipina dalam laga malam ini. Meski demikian, pemain lainnya juga harus patut di waspadai, sebab seluruh pemain Indonesia memiliki spirit tinggi bertanding dan memiliki kecepatan yang sangat baik.

“Saya kira Indonesia memiliki kultur sepakbola yang bagus. Bahkan cepat berkembang apabila dilatih oleh pelatih berpengalaman,” paparnya.

Saat ditanya kemungkinan ditunjuk melatih timnas Indonesia. Pelatih asal Swedia ini, dirinya siap saja datang ke Indonesia menjadi pelatih timnas Indonesia. Sebab Indonesia menurut kacamatanya sangat mudah berkembang dan sangat mudah dilatih untuk berbicara di kanca sepakbola dunia, seperti Piala Dunia.

“Tapi saya fokus untuk Philipina, target saya membawa Philipina menjuarai Piala AFF 2018 ini. Saya sangat yakin bisa mengantarkan Philipina merebut juara pertama kali bagi tim ini,” tandasnya (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.