Banner sumsel

Susul Kakak ke Penjara, Tapi Pikal Harus Ditembak Tim Anti Bandit

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Berupaya kabur saat disergap dari persembunyiannya di kawasan Perumahan OPI Jakabaring, Alendra alias Pikal (22) terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan di kaki kanannya oleh Tim Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (11/9) malam.

 

Warga Jalan Pulo Blok H, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL) Palembang ini terlibat aksi pengeroyokan bersama kakaknya, Muslim (38) hingga membuat Dedi Hermanto (40) tewas dengan luka tusuk senjata tajam di tubuhnya.

 

“Tersangka terpaksa kita lumpuhkan karena berusaha kabur saat penyergapan dan dianggap membahayakan petugas,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin, Kamis (12/9).

 

Tohirin menjelaskan, sebelumnya Muslim yang merupakan kakak tersangka sudah lebih dulu menyerahkan diri ke Polsek Sukarami Palembang kemudian kemudian diserahkan ke Polresta Palembang guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Kedua pelaku terlibat pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia dan atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 170 ayat 3 KUHP serta saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

 

Sementara itu, tersangka Pikal mengaku telah melakukan pengeroyokan terhadap korban bersama kakaknya. Saat itu ia dan korban terlibat keributan lalu korban hendak membacoknya, namun hanya mengenai terali besi dan membuat gagang senjata tajam itu terlepas, lalu Pikal melemparkan kursi dan korban berlari ke arah pelaku.

 

“Kemudian korban ini mendekati kakak saya (Muslim), lantaran kakak saya takut dianiaya korban, sehingga dengan refleks langsung menusukkan pisau yang disimpan di pinggang kiri ke korban,” tuturnya.

 

Usai menderita luka tusuk, korban sempat menuju sepeda motornya sambil meminta tolong kepada warga untuk dibawa ke rumah sakit. “Setelah itu saya lari dan saya dengar kakak saya menyerahkan diri,” tandasnya.  (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.