Survei Fisip Unmura, Elektabitas Dodi Giri Teratas. Ditempel HD-MY

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id Tim Survei  Fakultas Ilmu Politik Ilmu Sosial (Fisip) Universitas Musi Rawas (Mura), pastikan elektabilitas pasangan calon (Paslon) Gubernur Sumsel, Dodi- Giri posisinya teratas  ditempel Paslon Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY). Hal itu terlihat dari hasil survei yang dipaparkan Dekan Fakultas Fisip Unmura M. Fadhillah Harmawansyah SIP, MSi didamping Anton Mardoni, SIP, MSi, di Auditorium Hotel Smart, Kamis,(26/4/2018).

Diungkapakan Fadhillah, dalam survei ini pihaknya menggunakan metode quisioner dan wawacara langsung bersama penarikan sampel multistage random sampling.

“Responden  yang kita temui sebanyak 2.156 orang dengan margin Of error 10, 87 persen. Dari sana didapat hasil, elakatabilitas Paslon Gubernur Dodi Reza Alex – Giri Ramanda Kiemas mampu menyaingi paslon yang didaulat  terkuat Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY). Survei mengambil sample di tiga wilayah yakni  Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara. Semua finalnya, 20 April 2018. Pasangan Dodi-Giri, untuk kota Lubuk Linggau meraih 26,2 persen, Musi Rawas 27, 7 persen, Muratara 87,7 persen,disusul paslon Herman Deru-HDMY 14,4 persen untuk Kota Lubuk Linggau, 16,1 persen untuk Kabupaten Musi Rawas, dan Muratara 24,9 persen,”ujarnya.

Sedangkan, untuk paslon lainnya,  Ishak Mekki-Yudha Mahyudin untuk Kota Lubuk Linggau 9,6 persen, Musi Rawas 13,4 persen dan Muratara 12,9 persen, Adapun untuk pasangan Syaifuddin Aswari Rivai-Irwansyah dengan persentase 8,9 persen untuk Kota Lubuk Linggau, 6,2 persen untuk Musi Rawas dan 10 persen untuk Muratara.

Sementara Giri Ramanda, Calon Wakil Gubernur  yang sempat hadir pada kesempatan itu mengapresiasi  apa yang Falkutas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Unmura yang telah menyelengaran survei.

Menanggapi hasil, Giri mengatakan pihaknya tidak akan bangga hati dengan hasil survei itu. Melainkan, akan segera melakukan evaluasi, pembenahan, menintik beratkan tingginya ketidaktahuan masyarakat tentang adanya Pilgub. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.