Banner Pemprov 17 Agustus

Surga Alam Tersembunyi Di Desa Taba Remanik Musirawas

Musirawas koranindonesia.id–Salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang memiliki banyak tempat wisata khususnya alam ada di Kabupaten Musirawas. Namun, banyak dari tempat-tempat itu masih perlu dikembangkan untuk menjadi menjadi tujuan wisata. Salah satu desa yang memiliki alam yang indah  itu adalah Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas..

 

Selain suasana yang hijau daerah ini juga memiliki kontur berbukit   yang dipenuhi batu-batuan berukuran besar makin  menambah suasana tenang dan kenyamanan bagi pengunjung. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali titik atau spot untuk mereka yang hobby berswafoto di tempat ini.

 

Jamal, Kades  setempat mengatakan, di Desa Taba Remanik memiliki empat wisata air terjun dalam satu aliran yakni Air Terjun Meloco, Lakenai yang memiliki dua tingkat, Curup Tinggi dan Curup Dua Belas tingkat karena memiki 12 tingkat.

Dari empat Air Terjun tersebut, kata Jamal  hanya satu yang di kelola pihak Desa Taba Remanik yakni Air Terjun Curup Tinggi. “Kita juga akan mengembangkan sarana dan prasarana tempat wisata untuk curup panjang dan tiga tempat wisata lainnya  juga akan dikembangan,”Katanya.

Sejak dibukanya tempat wisata Curup Tinggi pada 2017 lalu sampai  saat ini sudah ramai pengunjung terutama kalau hari libur, pengunjung sampai ratusan jumlahnya.

“Alhamdulillah sudah ramai pengunjung, bahkan pengunjung dari luar daerah sudah datang untuk berwisata di sungai Curup Tinggi pada hari Sabtu dan minggu dan disini sangat cocok untuk foto atau selfi-selfi,”ujarnya.

Suasana di Desa Taba Manik Musirawas (foto-foto:san)

Lebih jauh pak Kades  mengharapkan bantuan pihak Pemerintah Kabupaten Musirawas untuk menambah fasilitas tempat wisata air terjun Curup Panjang dan tempat wisata air terjun lain, agar tempat wisata tersebut tambah ramai pengunjung.

“Saat ini untuk fasilitas masih sangat kurang,  padahal fasilitas umum perlu untuk kenyaman oengunjung,  maka dari itu kami mengharapkan kepada pemerintah agar membantu memperbaiki fasilitas pendukung lainnya,”Ungkapnya.

Sementara untuk  keamanan pengunjung  Jamal menjamin  keselamatan untuk wisatawan  menuju ke tempat lokasi air terjun Curup Panjang  aman karena pihaknya bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan masyarakat sekitar untuk dari segi keamanan.

Nah, bagi kamu yang saat ini ada di sekitaran  Musirawas tidak salah berkunjung ke tempat ini  dan tempat wisata lain.  Lokasi ini bisa ditempuh dengan sejumlah kendaraan baik pribadi dan umum, Nah kalau sudah sampai di Desa bisa diantar Ojek ke air terjun, dengan jjasa ojek Rp 10.000 untuk pulang pergi (PP) untuk satu orang wisatawan.

“Untuk jarak tempuh dari Desa ke lokasi wisata air terjun Curup Tinggi  sekitar 2KM atau  15 menit  ditempuh dengan sepeda motor,”Pungkasnya. (San)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.