Banner Pemprov 17 Agustus

Surati Presiden, WP KPK Tagih Janji Jokowi Ungkap Pelaku Teror Terhadap Novel Baswedan

JAKARTA,koranindonesia.id-Wadah Pegawai (WP) KPK mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menagih janji presiden Jokowi mengungkap pelaku teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan yang hingga kini belum tuntas.

Ketua WP KPK Yudi Purnomo mengatakan WP KPK telah mengirim surat resmi kepada presiden yang intinya mengingatkan bahwa kasus Bang Novel sudah 2 tahun, namun sampai saat ini pelakunya belum tertangkap.

Dikatakannya WP KPK sudah menemui Kabareskrim Komjen Idham Azis. WP KPK juga menanyakan perkembangan penanganan teror terhadap pimpinan KPK yang juga belum terungkap.

“11 April 2019 nanti, tepat 2 tahun tragedi penyiraman air keras terhadap salah seorang penyidik KPK Novel Baswedan yang sampai saat ini pelakunya belum tertangkap. Begitu juga dengan pelaku-pelaku teror terhadap pimpinan dan penyidik KPK lainnya,”terangnya.

Dengan belum terungkapnya kasus tersebut, WP KPK tetap mendorong pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang berada langsung di bawah presiden dengan anggota yang terdiri dari berbagai institusi dan pakar serta ahli yang independen.

“Dengan pengungkapan kasus Novel Baswedan dan teror-teror lainnya menunjukan komitmen presiden terhadap pemberantasan korupsi,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.