Banner sumsel

Surat Suara Pilgub Sumsel sebanyak 253 ribu lebih tiba di OKU

BATURAJA,koranindonesia.id – Sekitar 253 ribu lembar surat suara untuk pemilihan gubernur Sumsel sudah tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu Kamis malam pukul 20.22 WIB  di gudang logistik KPU OKU.

“Surat suara ini merupakan logistik utama dalam pelaksanaan pesta demokrasi, tentunya untuk memastikan suarat suara tiba dengan aman tanpa kekurangan apapun dilakukan pengawalan ekstra ketat,” kata Komisioner KPU OKU Imaduddin Jumat  (1/6/2018).

Menurut Imaduddin surat suara yang tiba tersebut sebanyak 253.476 lembar atau 127 Kardus. Jumlah tersebut sudah termasuk suarat suara cadangan yang mana dalam setiap kardus yerdiri dari 2.000 lembar surat suara yang tiba di gudang logistik KPU OKU dari percetakan Yemprina media grafika Bekasi dengan menggunakan mobil box kenis Isuzu ELF dengan nomor polisi B 9605 TXT.

“Surat suara langsung kita simpan didalam gudang dan dijaga oleh petugas keamanan inyernal KPU, selain itu, gudang logistik dikunci dengan 3 gembok yang masingbmasing dipegang oleh KPU, Panwaskab, serta kepolisian. Artinya gudang logistik ini semenjak suarat suara tiba tidak bisa dibuka tanpa kehadiri ke tiga unsur ini agar keamanan surat suara lebih terjamin,” tutup Imaduddin.

Surat suara yang dikirim dari percetakan di Bekasi selama dalam perjalanan mendapat pengawalan khusus dari Brimob Polda Sumsel. Surat suara diterima oleh Komisioner KPU OKU Devisi Logistik, Imaduddin SAg didampingi ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST dan disaksikan oleh Anggi Yimarta SIP MIP ketua Panwaskab OKU, beserta Kasat Intel Polres OKU. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.