Sungai Sekanak, Bukti Komitmen Harnojoyo Ciptakan Wisata Sungai

PALEMBANG,koranindonesia.id – Kawasan Sungai Sekanak yang kini telah berubah menjadi cantik, dijadikan salah satu tujuan akhir pekan masyarakat Kota Palembang. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke tepian sungai Sekanak, ada yang bersama sanak keluarga, teman maupun sepasang muda – mudi sambil berselfie ria.

Kawasan yang dilaunching H. Harnojoyo beberapa waktu yang lalu, mampu memberikan alternatif bagi warga Masyarakat untuk sekedar melepas penat diakhir pekan.

“Alhamdulilah Pak ada tempat wisata yang murah meriah, Saya tidak menyangka kawasan sungai Sekanak bisa menjadi secantik ini. Kami nilai Pak Harno, berhasil menambah destinasi wisata di Palembang,”ucap Yanti (35) warga Kelurahan Talang Jambe, Minggu (18/3).

Dijelaskannya, semasa masih anak anak, kawasan sungai tersebut kurang terawat dan dibiarkan begitu saja. Setelah membaca berita dari media bahwa sungai tersebut akan direvitalisasi bahkan akan dijadikan pusat wisata oleh Walikota Palembang.

“Kami doakan, Semoga cita-cita Pak Harno mengembalikan Julukan Palembang merupakan Venisia dari Timur dapat terwujud,” katanya.

Pemerintah Kota Palembang sangat fokus meningkatkan sektor dunia pariwisata dalam rangka menangkap momentum Asian Games, Agustus mendatang, bahkan program yang sudah dicanangkan Walikota H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda akan segera menciptakan 13 destinasi baru.

“Selain untuk Masyarakat Palembang, semua ini juga dalam rangka menyambut kedatangan 15.000 tamu negara baik atlet maupun official,” kata Harnojoyo beberapa waktu yang lalu. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.