Banner sumsel

Sungai Ogan Meluap, Jalan Lintas Sumatera Terendam

BATURAJA,koranindonesia.id-Hujan dengan intensitas tinggi diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu,Sumetera Selatan tadi malam menyebabkan beberapa ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) terendam air dengan ketinggian mencapai 50 cm. Akibatnya jalan trans Sumatera itu macet parah.

Pantauan, ratusan kendaraan terjebak macettepatnya di Desa Karang Endah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu pada jumat pagi (26/4/2019). Menyusul meluapnya Sungai Ogan hingga ke badan jalan setinggi lutut orang dewasa.

Warga sekitar dibantu aparat terjun langsung membantu melancarkan arus lalu lintas.

Selain menyebabkan kemacetan, beberapa pengendara roda dua yang nekat menerobos genangan air banyak yang mogok.

Ruas jalan yang sempit membuat arus kendaraan dari kedua arah harus bergantian untuk bisa menembus derasnya aliran air.

Warga sekitar mengaku banjir yang melanda saat ini cukup besar terjadi hingga meluap ke bahu jalan serta pemukiman warga. Warga mengaku tidak bisa beraktifitas terutama ke kebun.

“Banjir ini setiap tahun terjadi,  untuk tahun ini lumayan besar,  ketinggiannya bervariasi mencapai lutut orang dewasa hingga satu setengah meter, kami sebagai warga juga terganggu aktifitas, “ucap Supri,  warga sekitar, Jumat (26/4/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,  namun,  aktifitas warga serta arus lalu lintas kendaraan dari pulau Jawa menujubeberapa kota besar di Sumatera terhambat.(tin)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.