Banner sumsel

Sumur Penyulingan Minyak Ilegal Terbakar

 

 

MUBA,koranindonesia.id—Tempat penyulingan minyak illegal  di kelurahan Babat Toman, Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin, terbakar Kamis (22/8/2019). Dari data yang dihimpun dilapangan kebakaran lokasi penyulingan minyak tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 wib.

Lokasi tersebut diketahui milik AZ menghanguskan  semua drum penampung dimana lokasi penyulingan berada ditengah pemukiman warga dan tidak jauh dari jalan nasional Betung-Mangun Jaya tersebut diduga berawal dari tungku masak.

 

Menurut salah satu warga yang tidak disebut namanya, kebakarab dikarenakan uap panas yang timbul disertai api langsung menyambar minyak yang ada, baik minyak mentah maupun telah disuling. Api pun dengan cepat langsung menyambar kebagian lain, terutama tempat penampungan berupa tedmon yang berisikan minyak.

Diceritakannya, api yang tidak terkendali, langsung membesar dan menimbulkan asap tebal berwarna hitam ke atas langit. Pekerja dan warga sekitar yang mengetahui kejadia itu, langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, tidak lama berselang dua unit mobil pemadam kebaranpun datang kelokasi kejadian.  Api tidak meluas dan dapat dipadamkan pukul 13.00 WIB serta tak ada korban jiwa.

 

“Habis zuhur terbakarnya, api berasal dari tungku, saat tutup dibuka keluar uap panas dan langsung menimbulkan percikan api,” ujarnya.

Sementara, Camat Babat Toman M Aswin membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. “Tempat penyulingan minyak, kalau bagaimana kejadiannya kita kurang tau. Tapi dapat informasinya api sudah besar,” kata dia.

 

Kebakaran sendiri berhasil dipadamkan tidak lama setelah kejadian. “Kita kerahkan tim pemadam kita, untuk korban tidak ada, rumah juga tidak ada yang kena. Hanya kerugian material saja, itupun asap tebal karena bahan bakar minyaknya yang terbakar,” tandas dia. (sts)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.